Kamis, 03 April 2008

PONDOK DJAJA

Rating:★★★★
Category:Restaurants
Cuisine: Asian
Location:Jl. Hayam Wuruk No.11 Jakarta
Kami tau tentang rumah makan ini dari buku Kuliner yang diterbitkan Intisari. Si penulis sukses bikin kami terpengaruh dengan tulisannya. Pas kebetulan lagi di Jakarta, maka kami berusaha untuk menemukan tempat tersebut. Penasaran sih!
Sampai di lokasi, kami agak kaget. Ternyata tempatnya kecil dan tampak jadul banget. Tapi ramenya… Masya Allah!! Kami masih beruntung, karena masih ada satu meja kosong. Satu keluarga yang tiba setelah kami terpaksa makan di ruang belakang bareng sama barang-barang.
Ternyata rumah makan Pondok Djaja ini rumah makan Padang tapi ada nuansa Cina-nya. Jadi ‘kolaborasi’ Padang-Cina gitu deh!
Yang terkenal di tempat itu, ayam gorengnya. Bener lho! Rasanya maknyuss!!! Ayamnya renyah dan empukk! Acar timunnya juga seger banget. Menu lainnya, hampir sama kayak umumnya rumah makan padang.
Untuk minuman, nggak ada banyak pilihan. Hanya ada softdrink, teh panas, es teh, jeruk panas, es jeruk dan air putih.
Sebelum tau kalo menu minumannya cuma segitu, ketika ditanya pelayannya “minum apa mbak?”, aku dengan PDnya bilang “Jus Alpukat”. Eh.. ternyata nggak ada. Hehehe.. akhirnya ganti es jeruk. Tak disangka, es jeruknya segerr banggett!!! Nyesss rasanya.
Karena tempatnya kecil dan selalu rame, selesai makan nggak usah berlama-lama. Nggak usah ngobrol panjang-panjang. Bukan kenapa-kenapa, kasihan yang antri. Waktu kami kesana, ada juga yang nunggu di depan. Begitu kami keluar, mereka langsung masuk. Jadi tau diri aja lah..
Menurutku, rumah makan ini cocoknya hanya untuk makan. Mau meeting, jangan kesana deh! Banyak orang lalu lalang plus berisik karena terletak di pinggir jalan raya. Mau ngedate, juga jangan kesana. Suasana rumah makan itu, nggak ada romantis-romantisnya deh! Hehehe…
Jadi, datanglah hanya untuk makan. Hehehe….

4 komentar:

  1. huhuhu..jadi kangen makan rame2 di resto:))

    BalasHapus
  2. iya, pernah kesana juga, enaaak emang dan pernah masuk tv juga kayaknya
    tapi kalo mo makan masakan padang saya cenderung pilih di Kramat Raya yang berjejer gitu dipinggir jalan, enaak, harganya terjangkau dan suka ketemu artis disana, hehehehe..............

    BalasHapus
  3. artis terkenal atau lumayan terkenal mbak? hehehe... kalo artis2 terkenal, aku mau nyoba kesana..

    BalasHapus
  4. saya pernah makan disitu sebangku malah bareng Lucky Wijaya, eks vokalis element bareng sama temen2 artis juga kayak johandi yahya dan arie sihasale, eks cool colours, trus sama model cowok terkenal jaman saya cuma lupa, mirip elmo tapi bukan dia. terakhir makan bareng disitu sama aktor yang maen sinetron cinta fitri gitu aduuuh siapa yah?? adekku yang kenal, soalnya aku gak nonton sinetron itu, hehehe...

    coba aja.. biasanya kata yang punya itu warung makan, artis pada datangnya jam 9 malem ke atas biar gak heboh... hehehe.......

    BalasHapus