Minggu, 12 Oktober 2008

Es Jagung Nata de Coco-nya Mbak Mia


Description:
Mestinya ini kuposting pas Ramadhan kemarin karena bikinnya pas Ramadhan. Berhubung sibuk -lebih tepatnya menyibuk-nyibukkan diri- aku nggak sempat posting.
Cerita dikit nih..
aku pake jagung kaleng sama seperti yang direkomendasikan Mbak Mia. pikirku di rembang nggak ada jagung kaleng merk Del Monte. akhirnya aku bela-belain nyari pas kebetulan lagi ke Semarang. Ternyata, di Rembang ada boooww...!! wah... aku terlalu underestimate pada kotaku sendiri. hihihi...
Terus... sebelum praktek, aku tanya2 dulu sama Mbak Mia. Kata beliau, ngerebus sagu mutiaranya sekitar 15-25 menit. Ternyata...... 1jam baru kelar!! wah... wah... awalnya agak BT nungguin mateng. Tapi begitu melihat hasil akhirnya aku puwasss... enakkk!! :)

Ingredients:
1 kaleng Jagung Whole Kernel Corn (del Monte)
1 bungkus Nata de Coco
8 sdm sagu mutiara, rebus air mendidih, tiriskan (direbus sampe bintik putih di tengahnya ilang)
susu kental manis secukupnya
200 ml sirup rasa cocopandan (sirup merah)
- 1 bungkus agar agar di masak dengan 300 cc air,
potong kotak

Directions:
Campur semua bahan, beri es batu secukupnya

1 komentar: