Sabtu, 25 Oktober 2008

FAST FOOD

Kemarin, aku makan siang kesorean di salah satu restoran cepat saji. Aku kaget begitu masuk restoran tersebut. Bukan jam makan tapi pwenuh banggeedd..
Setelah celingak-celinguk, akhirnya aku memilih duduk semeja dengan seorang perempuan yang juga sendirian. Lucu juga semeja, duduk sebelahan tapi nggak ngomong apa-apa. Rasanya baru kali ini deh aku makan semeja dengan orang asing. Hehehe…
Sambil makan aku memperhatikan orang-orang di restoran tersebut. Kebanyakan anak-anak muda gitu dehh.. aku perhatikan banyak yang udah kelar makan tapi tak juga beranjak dari kursinya. Apalagi yang berdua-duaan tuh. Halah… dilama-lamain deh!
Yang menarik, ada sepasang anak muda yang hanya diem-dieman. Setelah menghabiskan minumannya, yang cewek dengan cuek bebehnya langsung ngeloyor pergi dengan muka cemberut tanpa berkata sepatah katapun kepada si cowoknya. Si cowok nggak segera mengejar kekasihnya. Pas udah jalan agak jauh, baru deh si cowok berdiri dan menyusul si cewek. Aku langsung bias menebak apa yang sedang terjadi diantara mereka. Pasti mereka lagi berantem. Hehehe…
Mataku kembali mencari-cari. Tapi nggak ada yang menarik lagi. Yang ada, aku malah sebel liat orang-orang udah nggak ngapa-ngapain –hanya ngobrol ajah- tapi nggak segera bangkit dari kubur eh kursi. Menurutku restoran fast food tuh nggak cucok untuk berlama-lama. Restoran ini hanya pas untuk makan. Bukan untuk ngobrol ngalor ngidul apalagi buat meeting.
Restoran cepat saji atau fast food, sesuai artinya memang restoran yang menyajikan makanan dalam waktu cepat. Tapi aku juga memaknainya –ceilee..- dengan “makan secara cepat (=fast food)”. Hehehe…. 
Kenapa kubilang begitu? Yah… kan banyak orang yang pengen makan disitu. Kasihan kan kalo mereka musti berdiri, menunggu kursi kosong. Padahal mungkin mereka sudah kelaparan. Sementara yang duduk-duduk sudah kekenyangan. Harus pengertian lah..
Kalo pengen ngobrol panjang lebar ngalor ngidul ngetan ngulon atau pengen berlama-lama dengan pujaan hati, sebaiknya pilih tempat yang nggak jadi favoritnya banyak orang. Hehehe…
Lagian kalo sepi kan tambah syahdu tuk suasananya. Hahaha… *setan*
Yah… tapi ya gimana ya? Nggak semua orang punya rasa pengertian yang tinggi. Mereka merasa berhak berlama-lama karena mereka duduk di tempat itu juga nggak gratis alias bayar. Jika ingin santai dan makan berjam-jam, tempat yang paling nyuaman adalah di rumah masing-masing. Hihihi..

 

 

2 komentar:

  1. hehehe, bisa aja!
    aku kalo pas iseng juga suka liatin orang2 di sekelilingku dan sesekali berkomentar, sampe mas suka negor "ngapain sih!?"
    eh dik, ingat pas kita makan di Sby? kakek2 yang ngambil sambal buanyaaak itu lho! hihihi...

    BalasHapus