Jumat, 12 Februari 2016

Masa Kecil Dulu

Menyaksikan kedua ponakanku setiap hari berantem gara-gara rebutan gadget, aku jadi teringat masa kecilku dulu ketika aku seusia mereka. 
Seingatku, aku nggak pernah sekalipun rebutan gadget -sampai berantem- sama adikku. Yakaliiii jaman dulu kan belum punya gadget!! Hihihi 😝😝😝✌️✌️.

Dulu itu hampir semua permainan dilakukan outdoor. Tak heran, banyak anak yang kulitnya berubah jadi gelap alias kusem-kusem. Hahaha.
Kapan hari aku sempat ngeshare album foto seseorang yang isinya tentang permainan jaman dahulu.
Ada jamuran, gobak sodor, engklek, lompat karet, bentengan dan masih banyak lagi.
Yang nggak terlupakan itu masa-masa mencari kreweng untuk main engklek (bahasa Indonesianya apa ya engklek ini?). 
Kalau dapat kreweng yang bagus, senengnya minta ampun. Disimpen dan dieman-eman, udah kayak nyimpen jimat aja. 
Nggak tau ya, dulu kayaknya kok gampang banget gitu nyari kreweng. Kalau sekarang butuh kreweng, kayaknya mesti beli gerabah terus diancurin dulu kali ya? Hehehe. *ngawur*.
Mmm... Ngomong-ngomong soal mencari-cari barang, kalau diingat kembali jadi gilo & jijay sendiri deh.
Dulu itu kalo satu anak punya koleksi apa gitu, yang lain terus ikut-ikutan koleksi. Mulai dari koleksi perangko, kertas surat, amplop lucu, stiker (khusus stiker ini aku punya pengalaman tak terlupakan. Stikerku yang jumlahnya puluhan dibuang Ibuk gara-gara semua stiker aku sebar dikamar terus abis itu nggak aku beresin lagi dan malah kutinggal main. Pulang main, kamar sudah bersih. Dan stiker-stikerku pun lenyap. Setelah kejadian itu nggak berani koleksi stiker lagi. Hihihi), mainan bonus snack dan lain lain. Tapiiii... Yang paling megilan itu adalah koleksi bungkus permen, korek api bergambar pakain adat suku-suku di Indonesia dan bulu ayam! Yacks!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar