Kamis, 04 September 2008

Puding Susu Coklat Putih


Description:
Ceritanya nih aku lagi semangat ngumpulin resep makanan. kemarin abis ngubek-ngubek koleksi resepnya Bulik Iah. Lumayan banyak resep yang kucatat. aku hanya mau mencatat resep yang aku rasa aku bisa membuatnya dan bahan-bahannya mudah didapat.
setelah kupilih-pilih, akhirnya aku memutuskan untuk membuat puding susu coklat putih ini. bahan dan peralatan aku sendiri yang nyiapin. nggak dibantu sapa-sapa lho. eh dibantuin Samih dikit ding! Samih yang bagian ngambilin cetakan pudingnya sekaligus mencucinya. hehehe...
pas masaknya juga aku sendiri ditemani Samih yang nggak sabar pengen segera makan pudingnya :)
Pas udah jadi, hasilnya kok agak atos ya? nggak tau kenapa. tapi tetep enak kok. hahaha....
(Sebenernya aku pengen mengikutsertakan resep ini ke MFM. Kebetulan kan pas sama tema bulan ini. tapi pas baca langkah2 untuk ikut MFM, aku udah drop duluan. Ribettttt...
Selain ribet, aku juga nggak PD. Soalnya hasil jepretanku jelek dan pudingnya pun puding biasa ajah! hehehe...)



Ingredients:
Bahan I :
- 100 ml susu kental manis putih
- 150 ml air
- 4 gram agar-agar bubuk putih

Bahan II :
- 100 ml susu kental manis coklat
- 200 ml air
- 4 gram agar-agar bubuk coklat (waktu ngetik resep ini, aku baru sadar kalo kemarin pas bikin pudingnya aku nggak pake agar2 coklat tapi agar2 putih. hehehe)



Directions:
1. Lapisan I : Campur agar-agar,susu dan air, masak diatas api kecil hingga mendidih. Tuang dalam cetakan. Diamkan hingga mengeras.
2. Lapisan II : Campur agar-agar, susu dan air, masak diatas api kecil hingga mendidih. Tuangkan adonan diatas lapisan I. diamkan hingga mengeras.
3. Sajikan


8 komentar:

  1. naqie liat ini langsung bilang "aku mau ke mbak Aal, mau maem puding ini!" hehehe.... pake susu nggak enek, dik? aku kemarin nyoba ngganti santan pake susu kental manis coklat, tapi kok rasanya jadi kurang mantap (menurutku sih. heheh) gaya ya..

    BalasHapus
  2. enggak eneg kok mbak. cuma ya herannya itu kenapa atos ya?
    ayo Naqie ke rembang. ntar mbak aal buatin lagi :)

    BalasHapus
  3. kalo atos berarti kurang air, non. kalo bikin lagi coba ditambah airnya.

    BalasHapus
  4. padahal udah sesuai resep lho. apa memang pudingnya atos ya? hihihi...

    BalasHapus
  5. gambarnya oke gini kok, coba ah.. kalo pake susu cair, gulanya berapa gram?

    BalasHapus
  6. asyik ya ada cetakan agar2nya...coba dulu aku bawa dari rumah...pasti kalau bikin puding jadi cantik gini...

    BalasHapus
  7. aduh.... aku nggak ngerti kalo soal begituan. aku taunya ya yang sama persis dengan resep. hehehe...

    BalasHapus
  8. disana nggak ada cetakan model begini ya mbak?

    BalasHapus