Senin, 22 Desember 2008

IBU

aku kemarin diutus Abah ngetik salah satu puisinya yang berjudul IBU. aku baru ngeh kalo puisi tersebut bagussss banget!! aku sampai berkaca-kaca waktu menuliskannya eh mengetiknya.
Dan atas seijin Abah, aku publishkan puisi tersebut disini. ya itung-itung untuk kado Hari Ibu untuk semua Ibu di dunia. hehehe
Jadi, selamat membaca....

IBU

Ibu
Kaulah gua teduh
tempatku bertapa bersamamu
sekian lama
Kaulah kawah
dari mana aku meluncur dengan perkasa
Kaulah bumi
yang tergelar lembut bagiku
melepas lelah dan nestapa
gunung yang menjaga mimpiku
siang dan malam
mata air yang tak brenti mengalir
membasahi dahagaku
telaga tempatku bermain
berenang dan menyelam

Kaulah, ibu, laut dan langit
yang menjaga lurus horisonku
Kaulah, ibu, mentari dan rembulan
yang mengawal perjalananku
mencari jejak sorga
di telapak kakimu

(Tuhan
aku bersaksi
ibuku telah melaksanakan amanatMu
menyampaikan kasihsayangMu
maka kasihilah ibuku
seperti Kau mengasihi
kekasih-kekasihMu
Amin).

1414
(dari buku kumpulan puisi "Pahlawan dan Tikus")

p.s: Selamat hari Ibu untuk semua Ibu di muka bumi ini. Anda semua hebat!!! GOD bless you all!!

5 komentar:

  1. hiks, aku penggemar puisi2 gus Mus. mintain tandatangan, dek hihihihihi....

    BalasHapus
  2. sama, mbak Asri, saya jg jadi pengin ketemu Ibu! juga Abah tentunya yang dah bikin puisi yang bagus ini. huhuhu....
    (kapan hari tiba2 Naji cium pipiku sambil bilang "dalem sayang mamah" hiks...)

    BalasHapus