Senin, 25 Februari 2013

DADAR GULUNG KEJU

aku nemu resep Pancake Keju di internet. Di internet fotonya sih kayak pancake yang biasa ada di hotel-hotel itu. yang bentuknya tebal. Pas aku nyobain, laaah kok tipis. Ini mah dadar biasa dong namanya. Yawis, aku kasih aja nama Dadar Gulung. Hehehe..
Awalnya nggak aku bentuk gulung. Aku biarkan bentuk lingkaran peyot terus atasnya aku kasih parutan keju. Pas aku kasih ke suami buat icip-icip, dia bilang "kalo tipis gini, ya mending digulung aja". Ih iyaa kenapa nggak kepikiran ya tadi?
Akhirnya sisa dadar yang masih polos aku gulung semua deh. :D
Ini resepnya yaaa...


BAHAN:
- 250 ml susu segar
- 2 butir ayam
- 50 gr mentega --> lelehkan
- 3 sdm gula pasir
- 100 gr tepung terigu
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt soda kue

PELENGKAP:
- susu kental manis
- keju cheddar parut

CARA: 
1. Untuk adonan: aduk tepung terigu, gula pasir, baking powder, soda kue hingga rata.
2. Buat lubang di tengahnya lalu tuangkan telur, diaduk
3. Masukkan mentega, susu, aduk hingga halus
4. Tuang tiap 1 sendok sayur diatas teflon sampai berlubang-lubang halus. Masak hingga matang.
5. Tuangkan sedikit susu kental manis kemudian keju parut dan gulung.
6. Sajikan 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar