Jumat, 01 Februari 2008

Kiki dan Kiki

Aku pernah mengalami kejadian salah orang beberapa waktu yang lalu. Sampai sekarang kalo inget jadi senyum-senyum sendiri.

Ceritanya begini; eh tapi sebelum ke cerita salah orang, aku ceritain dulu siapa Kiki dan Kiki.

Pada tahun 2006, aku sempat beberapa bulan tinggal di Semarang. Beberapa bulan itu aku pake buat ikut kursus Bahasa Inggris. Di tempat kursus Inggrisku itu, ada juga kursus bahasa lainnya. Waktu itu aku ditawari FO-nya untuk sekalian ikut kursus Jepang. Mumpung ada diskon. Karena tertarik aku pun memutuskan ikut kursus Jepang juga. Ternyata di tempat kursus itu juga ada Klub Jepangnya. Namanya Akashiro (Aka= merah, Shiro= putih). Orang-orang yang ikut kursus Jepang bisa mendaftar jadi anggota klub tersebut. Aku daftar juga. Akashiro ini setiap sebulan sekali ngadain acara. Aku nggak rutin ikut sih. Cuma beberapa kali aja. Terakhir ikut acaranya, sudah lebih dari satu tahun yang lalu. Pas terakhir itulah,  aku tau yang namanya Kiki. Aku nggak kenalan langsung sama dia. Tau namanya juga karena waktu itu masing-masing anggota klub memperkenalkan dirinya sendiri. Setelah itu aku nggak pernah ikut lagi acara Akashiro karena udah balik kampung. Otomatis nggak pernah ketemu lagi sama yang namanya Kiki.

Kiki yang pertama, Kiki Akashiro.

Terus, pas tinggal sebentar di Semarang itu juga, aku dikenalin ke teman-temannya sepupuku Cempluk. Salah satu teman dia namanya Kiki. Kiki kedua, Kikinya Cempluk. Kalo sama Kiki yang ini, aku kenalan langsung. Aku juga pernah diajak Cempluk maen ke kostnya Kiki.

Lha terus kok bisa salah orang? begini ceritanya……..

Beberapa waktu yang lalu, aku ke Semarang untuk kontrol Ortho. Seperti biasa, sebelum menuju tempat dokternya aku sholat dulu di Masjid Baiturrahman Simpang Lima. Tempat sholat jamaah putri kan di lantai tiga tuh. Nah pas udah selesai sholat dan mau turun, dari arah bawah aku liat seorang cewek yang lagi jalan keatas menuju tempat sholat. Sepertinya wajah cewek itu nggak asing buat aku. Kayaknya aku kenal dia deh! aku berpikir cepat. Pas udah papasan, masih belum ketemu juga namanya. Pas udah dua langkah, aku baru inget kalo nama cewek itu Kiki. Langsung aja aku panggil. “Kiki ya?”. Dia langsung noleh ke belakang. Ternyata benar itu Kiki.

“Iya??” katanya dengan raut muka kebingungan. Dia ngeliatin aku dengan tatapan ‘kamu siapa ya??’. Melihat ekspresi kebingungannya, aku langsung dengan PDnya ngajak salaman sambil bilang “aku aal. Mbaknya Ifah”.

“Ifah??!”.Kiki masih tampak bingung.

Sekali lagi dengan PDnya aku nambahi “yang dari Rembang itu lho Ki..”. Belum ngeh juga dia. Akhirnya, mungkin karena nggak enak ama aku, dia lalu bilang “Oh ya.. –tapi mukanya tidak berkata ‘oh ya’- Ifah kerja dimana mbak?”.

HA?? Masak sih Kiki sampe nggak tau Ifah kerjanya dimana. Kayaknya ada yang ngga beres nih. Walopun udah merasa ada yang salah, aku tetep aja jawab “dimana ya? kemarin sih aku dikasi tau Ki. Tapi lupa namanya”.

Karena aku ngeliat ekspresinya tetep sama aja, akhirnya aku nggak berlama-lama dan langsung say goodbye sama dia. Begitu mulai jalan, aku langsung mikir. Itu tadi Kiki bukan sih? Kok sombong banget, masak  lupa sama aku. Di dalam taksi menuju tempat dokterku, aku masih saja memutar otak. Mengingat-ingat siapa sebenarnya yang barusan aku temui tadi. Penasaran banget deh!

Dan akhirnya setelah berpikir keras -*mendramatisir* - aku baru sadar kalo aku salah orang. Ya Ampuuuuuuuuuuunn….. itu tadi kan Kiki anak Akashiro. Pantesan dia nggak ngeh sama aku. Lha wong ketemu aja cuma sekali, nggak pake kenalan dan itupun udah setahun yang lalu. Setahun lebih malah. Pantesaaaaan…

Begitu sadar, rasanya maluuuu banget. Dan akhirnya malah ngikik-ngikik sendiri. Kiki yang waktu itu lagi di masjid pasti juga lagi bingung banget. Dia juga pasti mikir, tadi tuh siapa ya? Ifah tuh sapa ya?. Hahaha…

ya jelaslah dia nggak kenal Cempluk. Nggak pernah ketemu juga. Hehe..

Untungnya setelah kejadian itu, aku ketemu dia lagi di friendsternya Akashiro. Langsung aja aku kirim message ke dia. Nyeritain lagi kejadian membingungkan kapan hari itu dan minta maaf karena salah orang.

Malu deh…. Maaf ya Ki… 

3 komentar:

  1. Bhahahahaha.. Aku udah denger ceritanya secara LIVE tapi masih aja ketawa2 baca postingan ini. Kebiasaan SKSD nih,hahaha

    BalasHapus
  2. hahahahahahaha.............. Katrok!!!

    BalasHapus