Sabtu, 02 Februari 2008

" LOST IN MALAYSIA"

Beberapa hari yang lalu aku nemuin foto ini pas lagi buka-buka file di kompiku.

Aku langsung teringat pengalaman seru di Malaysia sama ma sista, Nada.

Ternyata saudara-saudara, mbakyuku yang satu ini cengengnya minta ampun. Kayaknya emang aku yang semestinya lahir duluan. Dia lebih pantes jadi adikku. Hahaha…

Ceritanya begini, akhir tahun 2005 kemarin, aku dan mbak nada diajak –lebih tepatnya maksa ikut. Hehehe- Abah ke Malaysia. Rombongan terdiri dari enam orang. Abah, Ibuk, Mbak Nada, aku, Pak Anshory dan Bu Joni –Beliau mau nyusul suaminya yang udah di Malaysia duluan.

Hari kedua, kami –minus Abah- jalan-jalan liat suasana Kuala lumpur. Kebetulan ada stasiun monorail –eh istilahnya nggak stasiun ding. Tapi apa ya? aduh aku lupa- di dekat hotel kami. Berbekal informasi dari pihak hotel, kami memutuskan naik monorail. Tujuan pertama ke daerah Masjid Jami’ India. Katanya disana banyak tempat belanja yang murah-murah. Sampai disana kami cuma mutar-muter. Nggak tau mau belanja apa. Bukan karena bingung milih barang-barangnya, tapi karena kami nggak begitu tertarik dengan barang-barang yang ada karena barang-barang yang dijual di tempat itu nggak ada bedanya sama yang di Indonesia. Akhirnya aku cuma beli gantungan kunci Malaysia.

Dari Masjid Jami India, kami menuju Petronas. Aku pikir Petronas tu kayak tempat hiburan atau sejenisnya. Ternyata cuma gedung perkantoran aja tho. Memang sih ada Mall di lantai dasarnya, tapi harganya? maharani booo… ya iyyaalah wong tempat belanja elit je. Kayaknya aku nggak beli apa-apa disana. Bener-bener cuma window shopping sambil ngeliatin gaya busananya orang-orang malaysia. Hehehe..

Dari Petronas, kami balik lagi ke hotel. Nggak bisa lama-lama shoppingnya soalnya malam harinya ada acara penting. Akhirnya kami pulang ke hotel dengan sedikit kecewa karena acara shopping hari ini kurang berhasil..

Pas acara malam harinya, kami ketemu Tante Yayuk. Beliau orang Indonesia yang ikut suaminya kerja di Malaysia. Tante Yayuk nawarin diri jadi guide kami. Kami jelas seneng banget. mudah-mudahan acara shopping besok sukses.

Pagi harinya; aku, mbak Nada, Ibuk dan Pak Ansory –Bu Joni udah pulang duluan ke Jakarta bareng suaminya- dibawa Tante Yayuk ke tempat belanja yang oke-oke. Kami naik monorail lagi. Enak banget deh naik monorail. Seru!

Ternyata sama Tante Yayuk kami dibawa ke daerah Masjid Jami’ India juga kayak kemarin. Tapi nggak ke tempat belanja yang kami datangi kemarin. Ternyata, kalo jalan agak jauh dikit dari Masjid Jami’-nya kami bakal ketemu banyak toko yang koleksi barangnya nggak biasa dan harganya murah. (Kemarin kami nggakberani jauh-jauh soalnya takut kesasar. He..)

Langsung deh kami belanja-belanji sepuasnya. Mumpung murah…

Dari Masjid Jami’, kami diajak ke salah satu  Mall yang terkenal di daerah Sungai Wang. Kalo nggak salah namanya BB Mall ( bener nggak Sis? )

Belanja-belanja lagi deh. pas udah mau maghrib kami memutuskan pulang. Sepanjang perjalanan menuju hotel, aku rasan-rasan sama mbak Nada. Kami berencana jalan sendiri ke mall itu lagi. kami masih pengen jalan-jalan & masih ada barang yang pengen dibeli yang tadi belum sempat kebeli.

Setelah mandi dan sholat, kami mulai merayu Abah Ibuk. Minta ijin jalan-jalan lagi berdua saja. Agak susah dapat ijinnya. Setelah merayu dengan segala cara, akhirnya kami diijinkan juga. Kebetulan kami sudah dikasih tau oleh Tante Yayuk,  ‘jalan alternatif’ yang lebih dekat ke Mall itu. Kami pergi lewat jalan di belakang hotel. Lumayan jauh juga sebenarnya, tapi karena semangat jalan-jalan kami yang menggebu-gebu -*mendramatisir*- jarak yang lumayan jauh nggak begitu terasa.

Akhirnya sampai juga kami di BB Mall. Senangnya nggak karuan deh bisa masuk mall itu lagi. hehehe.. begitu masuk, kami nyari pintu yang bisa dijadiin ‘tanda’. Jadi ntar keluarnya gampang.

Setelah mendapatkan barang-barang yang kami incar, kami masih asyik berwindow shopping. Kami kaget, pas lampu beberapa toko mulai dimatikan. Aku liat jam, masih jam 9 malam kurang dikit kok udah pada dimatiin?. Ternyata eh ternyata  mall di Malaysia juga sama aja kayak mall di Indonesia yang jam 9 malam udah mulai tutup. Aku pikir bukanya sampai malam, makanya tadi santai-santai. Begitu tau udah mau tutup, kami panik. Kami langsung nyari pintu yang kami jadiin ‘tanda’ tadi. Sialnya, itu pintu nggak ketemu-ketemu. Akhirnya kami asal keluar lewat salah satu pintu. Nyampai diluar mall, kami tambah bingung lagi. kok suasananya nggak kayak pas kami baru masuk tadi? Jalan yang menuju ke hotel kok nggak ada. Tambah panik lagi kan? kami udah nyoba ke beberapa arah tapi jalan yang tadi kami lewati belum ketemu juga. Lagi panik gitu, bukannya bikin tenang, kakakku malah udah siap-siap nangis. Matanya udah berkaca-kaca. Dia bolak-balik bilang “iki piye dek? Iki piye dek?”. Suaranya gemeteran gitu saking takutnya. Aku tambah stres dong.

Kesulitan nyari jalan pulang belum teratasi, eh masih ditambahi nangisnya dia. aku cuma bisa bilang “ojo nangis ah mbak. Ojo nangis”.

Eh dia masih aja piya-piye terus. Aduuhh… ini kakak atau adikku sih sebenernya?? 

Setelah cukup lama mutar-muter, Alhamdulillah…… akhirnya jalan yang kami cari ketemu juga. Lega…. “iku mbak dalane. Wis nggak usah nangis neh”. Akhirnya, bisa senyum juga dia. Pfuiiihhh!!!!

Kami nggak langsung pulang ke hotel tapi mampir makan dulu. Di dalam restoran, aku ledekin aja dia abis-abisan. Hahaha….

Sampai di hotel, Ibuk langsung nanya macem-macem. “kok sampai jam segini? Ning endi wae?”. Aku jelasin aja semuanya. Untung aja Abah Ibuk nggak marah..  Selamet…

Mungkin tadi kami agak nyasar, karena dapat ijin perginya pake cara agak maksa. Hehehe…

Nggak tau deh nasib kami gimana kalo malam itu bener-bener nyasar.. Mbakyuku pasti udah nangis bombai se bombai-bombainya. Hahaha….

 

(kalo ada yang salah, dikoreksi ya Sis…  )

4 komentar:

  1. hahahhah...kebayang deh, mimik Nada waktu panik.

    BalasHapus
  2. Aduuh, terlalu didramatisir deh kayaknya.. Mukaku pucet ya dek? Hahaha...
    Beruntung kita ga ditangkep polis malaysia dikira TKW ilegal yah dek ^__^

    BalasHapus
  3. mukanya kayal kae mbak... udah gitu megangin tanganku terus. hahaha...

    BalasHapus
  4. udah nggak pucet lagi tapi puwecet!!! iya, untung kita nggak ditangkap ya? coba kalo pas waktu itu kita ketangkep.udah nggak bawa paspor, nggak bawa hp. untung.....

    BalasHapus