Rabu, 27 Februari 2008

Panik..

Semalam –sekitar jam 1 dini hari- tiba-tiba si Ravi honda-honda. Untung waktu itu aku belum tidur, jadi bisa langsung nolongin dia. aku panik banget! soalnya sebelum tidur dia masih main-main seperti biasa. Nggak panas nggak apa. aku naik ke kamarnya Abah, ternyata Abah Ibuk udah sare. Mbak Iey juga udah tidur. Gimana nih?! Akhirnya, aku olesin aja tubuhnya pake minyak telon. Terus tak isik-isik sambil tak bacain shalawat. Alhamdulillah bisa tidur lagi. aku juga ikutan tidur. Tiba-tiba sekitar jam setengah 4 pagi, Ravi honda-honda lagi. dengan nyawa yang belum sepenuhnya nempel, aku ajak dia ke kamar mandi untuk bersihin badannya. Abis itu, aku kasih minyak telon lagi. kipas angin aku matikan. Aku berkesimpulan dia masuk angin. Awalnya dia susah tidur karena nggak pake kipas angin –Ravi dan semua ponakanku nggak bisa ‘hidup’ tanpa kipas angin. Tapi lama-lama tidur juga. Karena sebagian kasur kena honda-hondanya, aku pindah ke kasur sebelahnya. Ravi aku biarkan tidur sendirian. Sekitar jam 6 pagi, aku ngerasa ada yang manggil-manggil aku. “Mbak Aal.. Mbak Aal…”. Aku pikir cuma mimpi. Tapi ternyata enggak. Pas akhirnya aku bisa melek, aku liat di kasur sebelah Ravi udah dalam posisi duduk dan mukanya pucat. Ternyata dia honda-honda lagi!! aku langsung melek semelek-meleknya.

Dengan agak maksa, aku ajak dia mandi. sebenarnya ya nggak tega. Tapi badannya kena semua je. Untungnya dia mau. Saking lemesnya, Ravi nggak kuat berdiri. Jadi dia mandinya jongkok.

Abis mandi, aku tanya mau ke dokter nggak? Dia bilang mau. Pas aku tanya “mau naik becak apa dibonceng mbak aal naik motor?”. Dia bilang “naik becak”. Aku udah siap manggil becak tapi Ibuk -yang ada di deket Ravi- bilang “boncengke motor lak wis. Ben cepet”. Karena ada ‘restu’ dari Ibuk, aku tawari lagi si Ravi. “naik motor aja ya?”. dia bilang iya.

Ya udah, akhirnya kami berangkat ke dokter naik motor. Sampai di tempat dokternya, ternyata udah ada banyak pasien lainnya. Pas antri, Ravi udah mulai BT gitu. “kok lama mbak?” “Kok nggak masuk-masuk mbak?”. Beberapa kali dia terlihat pengen honda-honda lagi. Bodohnya, aku lupa bawa plastik! Aku cuma bisa berdoa moga-moga Ravi nggak muntah. Alhamdulillah… doaku terkabul. Thanx GOD….

Pas akhirnya masuk ruang periksa, aku liat Ravi senyam-senyum.

Oalah, anak ini… Lagi sakit, liat dokter cantik juga masih bisa ‘tebar pesona’. Ck..ck..ck..

Dokter bilang, Perutnya Ravi memang lagi ada sedikit masalah. Kemungkinan mau diare. Untuk sementara nggak boleh minum susu dulu, nggak boleh makan jajan yang ‘ringan-ringan’ dulu. Syukurlah sakitnya bukan sakit yang berat.

Sampai dirumah dia udah mulai ceriwis lagi. cerita-cerita kayak gitu. Setelah minum obat dan makan, dia tidur. Mungkin pengaruh obatnya. Alhamdulillah yang dimakan nggak keluar lagi. mudah-mudahan besok udah sehat lagi. dia udah nggak sabar pengen main stik-stikan lagi. untuk sementara memang aku larang dia main stik-stikan. Lha kalo udah pegang stik pasti trus jingkrak-jingkrak nggak karu-karuan. Loncat sana, loncat sini.

Untungnya, Ravi manut banget. dia juga nggak rewel blas..

10 komentar:

  1. honda-honda itu artinya muntah muntah yah???

    BalasHapus
  2. iya mbak. aku juga nggak tau asalnya gimana. udah lama keluargaku pake istilah itu. aku sih ngikut aja. hehehe...

    BalasHapus
  3. sekarang udah baikan ya? Jangan lupa, kalo habis muntah/diare, usahakan kasih minum sedikit sedikit, biar nggak dehidrasi..

    BalasHapus
  4. Ealah, tak pikir ngidam naik honda. Cepat sembuh ya, punya tante kok apik tenan. Udah siap tuh mbak Almas jadi ibu.

    BalasHapus
  5. semoga cepet sembuh ya Ravi...
    Zubia sejak kecil juga sering muntah mbak, entah kenapa...sensitiff sekali, beda dengan Yusuf. Tapi sepertinya hanya bawaan saja..

    BalasHapus
  6. alhamdulillah udah.. sekarang udah sekolah lagi. iya, kemarin juga udah tak suruh banyak2 minum..

    BalasHapus
  7. terimakasih doanya.. Alhamdulillah udah sehat lagi mbak..

    BalasHapus
  8. jadi Ibu insya Allah udah siap tapi Ibu untuk anak umur 3 tahun keatas mbak. hehehe...

    BalasHapus
  9. makasih.. alhamdulillah udah bisa jingkrak2 lagi.. :-P

    BalasHapus