Kamis, 14 Agustus 2008

Bye Egypt & Hello Amman!!!

Hari Minggu tanggal 27 Juli 2008, selesai sarapan, kami siap-siap meninggalkan Mesir untuk kemudian meneruskan perjalanan ke Yordania.
Tiga hari di Mesir, tentu saja belum puas. Masih banyak tempat-tempat oke di Mesir yang belum ku kunjungi. Mudah-mudahan, Tuhan masih berkenan memberikan aku kesempatan lagi :)
Banyak hal menarik yang kudapat selama di Mesir. aku seneng liat gaya berpakaiannya cewek-cewek Mesir. Full Colour & Eye Catching banggettt!!! Mereka nggak malu pake warna-warna super ngejreng. Ijo pupus, Shocking Pink, Oranye, Ungu, Merah, Kuning, pokoknya segala macam warna deh!! segerr deh liat warna-warna cerah ditengah panas yang begitu panas. Halah!!! Kacamata hitam ukuran jumbo juga juga nggak ketinggalan mereka pake. Mungkin karena lagi summer ya?? Sayangnya, aku nggak bisa ngambil gambar mereka. Soalnya mobil yang kami tumpangi, nggak pernah jalan pelan. jadinya susah kalo mau moto-moto. aku kan belum tau triknya motret saat brjalan cepat. hihihi...
selain cewek-cewek Mesir, yang nggak mungkin kulupakan dari Mesir adalah lalu lintasnya yang semrawut!! lebih semrawut dari Jakarta. Polisi lalu lintas mengatur jalan sambil makan atau minum atau ngerokok. bayangin aja!! Yang lucu nih. Kereta -yang jadi salah satu angkutan umum di Mesir- seperti mobil saja. Jadi kalo pas relnya dipake lewat mobil-mobil, keretanya mau ngerem dan menunggu sampai mobil yang melewati rel, lewat semua. Jadi kalo seandainya mobil kita macet di tengah-tengah rel, nggak usah khawatir ketabrak deh! hehe...
selain lalu lintas yang semrawut, rumah-rumah di Mesir juga dibangun ala kadarnya. sebagian rumah disana dibiarkan nggak di cat. Jadi masih kliatan jelas sekali batu batanya. Dan umumnya tempat tinggal mereka berbentuk apartemen. Jadi awalnya bikin satu lantai dulu. Begitu anggota keluarganya bertambah, mereka tambah satu lagi lantai diatasnya. Begitu terus. Makanya nggak heran, banyak rumah yang berlantai sampai sepuluh tapi nggak pake lift. Yang tinggal diatas, biasanya memanfaatkan keranjang untuk membeli sesuatu dibawah. dikerek kayak timba gitu deh... (inget salah satu adegan di film Ayat-ayat Cinta?)
Suasana kotanya juga nggak bersih. Sampah ada dimana-mana.Kumuh.
Dannn........... begitu sampai di Amman, WOWW!!!! Berbeda 180 derajat dengan Mesir. Kotanya bersih, rapi, rumahnya baguss-baguss, mobil mewah berseliweran di jalan. Wahhhh.... Menyenangkan sekali kota ini. Tapi kami nggak berlama-lama. Cuma sehari saja di Amman. Keesokan harinya kami sudah harus berangkat ke Israel.
aku sempat 'ditahan' di Israel. Tunggu kelanjutan ceritanya ya....



8 komentar:

  1. waduh jalan2 kemana aja sih.....mbok aku diajak

    BalasHapus
  2. wah, aku punya teman lo di Israel...hehhe..gak sabar nunggu ceritanya..

    BalasHapus
  3. aku juga gak sabar nih. eh, dari Mesir ke Yordania lewat darat atau naik pesawat lagi?? maklum wong ndeso, jadi kagak tahu dah...

    BalasHapus
  4. sama seperti kata temen saya yg asli org mesir...serba semrawut.
    ditunggu episode berikutnya ya almas.

    BalasHapus
  5. tak ajak tapi mbayar dewe ya mas?? hihihi....

    BalasHapus
  6. pake pesawat mbak. lewat darat juga bisa tapi lama. lha kami kan waktunya kan nggak banyak, jadinya naik pesawat deh..

    BalasHapus