Jumat, 15 Agustus 2008

Bye Jerusalem!! hiks...

Hari Rabu, tanggal 30 Juli 2008, kami resmi meninggalkan kota penuh kenangan yang nggak mungkin terlupakan, Jerusalem. (sebagai catatan saja, walaupun kota ini indah tapi aku nggak akan merekomendasikan kepada siapapun untuk pergi kesana. Hehehe)
Ketika akan masuk keimigrasian, kami lihat banyak kendaraan sudah antri menungu. Mr. Maher lalu nego sama petugas di ‘check point’ itu, minta masuk duluan. Alhamdulillah berhasil. Tapi sebelumnya bis dan paspor kami diperiksa terlebih dulu. Petugas yang bagian memeriksa, cewek –cantik tentu saja!. Masak dia nanya ke Ibuk gini; “You have a gun??”. ( Ya ellaaahh neng.. buat apaan juga punya gun??).
Kami pun dipersilahkan jalan. Ternyata masih saja ada rintangan. Di depan ada satu lagi pos pemeriksaan. OH MY GOD!!!
Lagi-lagi penjaga posnya seorang cewek cantik tapi judes. Dia nanya, ada dari kami yang mengambil gambar di daerah situ nggak. Kamera kami diminta untuk dicek. Aku udah deg-degan aja, kalo kameraku ditahan, habis lah sudah! Banyak foto-foto didalamnya je. Karena memang nggak ada foto kami didaerah itu, kamera kami pun dikembalikan dalam keadaan utuh. Waktu Mr. Maher nanya, kenapa kamera dicek segala? Petugas itu bilang, ada laporan dari taksi dibelakang kami yang mengatakan kalo kami ngambil gambar. Fitnah tuh sopir taksinya. Huuuu….
( FYI, dilarang mengambil gambar di Allenby Bridge. Untung waktu itu, penyakit narsisku nggak kambuh. Biasanya hampir dimana saja, aku sempatkan berfoto-foto ria. Waktu masuk Allenby Bridge sebenarnya kamera sudah siap ditangan tapi entah kenapa waktu itu aku nggak jadi foto. Untung…. Alhamdulillah… )
Dan tibalah saatnya kami berpisah dengan Mr. Maher. Aku hampir saja nangis. Terharu gitu loh… dia bener-bener guide plus sopir yang all out. kalo nggak dibantu dia, belum tentu kami bisa sampai ke Hebron dan tempat-tempat lainnya.
Mr. Maher, Thank you so Muchh!!! GOD bless you!!
Alhamdulillah, kami keluar dari Israel dengan selamat sentosa…. THanx GOD!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar