Jumat, 15 Agustus 2008

JEDDAH, HARAMAIN, S’PORE & INDONESIA

Di Jeddah, kami menginap di Hotel Red Sea. Kami masuk ke hotel jam 1 dinihari (Kamis, 31 Juli 2008). Masuk kamar langsung lhezzzz…
Paginya, setelah selesai sarapan, aku mendengar kabar buruk. HP d’ Ova ilang!! Aduh… sedihnya. Kalo HPnya sih bisa beli lagi. tapi kenangan yang didalamnya???
Tentu saja d’ Ova shock. Sama seperti aku waktu kehilangan kamera di Jakarta.
Sabar ya dek…
Jam 12 siang kami meninggalkan hotel dan meneruskan perjalanan ke Mekah. 1 jam perjalanan kami tempuh. Airmata nggak kuasa kutahan, ketika akhirnya sampai di kota Mekkah. Terimakasih Ya Allah….
Kami berada di Mekkah selama 5 hari. Dari tanggal 31 Juli s/d 4 Agustus 2008. Kemudian, tanggal 4 Agustus siang kami meluncur ke Madinah. Di Madinah hanya 2 hari. Tanggal 6 Agustus pagi kami sudah meninggalkan Madinah.
Kami sempat menderita selama perjalanan Madinah-Jeddah. Bagaimana nggak menderita?? Suhu cuaca di Madinah 47 derajat celcius. Mobil yang kami tumpangi AC-nya bermasalah. Nggak dingin sama sekali. rasanya kayak dipanggang aja!! Berbotol-botol air kami habiskan. Malah saking panasnya, kami siram kepala kami pake air. Badanku teles gebyesss.!!
Setelah hampir 5 jam menderita, akhirnya penderitaan itu berakhir saat kami memasuki bandara Jeddah. Dingiiiin….
Di bandara, aku liat banyak TKW yang mau pulang kampong. Begitu masuk ruang tunggu, mereka langsung melepas baju Arab mereka dan menggantinya dengan baju yang –maaf- ndeso banget.
(Ada cerita lucu nih. Waktu kami naik bis yang mengantar kami sampai di tangga pesawat, ada dua TKW yang nggaya banget. Mereka jelas orang Indonesia tapi waktu nanya salah satu jamaah umroh Indonesia, mereka nanya pake bahasa Arab. Pake bahasa Indonesianya cuma dikit-dikit. Lalu mereka berdua ngobrol pake bahasa Arab lengkap dengan gaya berdecak-decak khas orang Arab. Tau apa yang mereka obrolkan? Aku juga nggak tau sih mereka ngobrol apa, tapi ada Abah -yang berdiri tepat di belakang mereka- yang bertindak sebagai translater-ku. Abah senyam-senyum ndengerin mereka ngobrol. Terus Abah mbisiki aku, “capek kerja di Arab. Kerjanya berat, gajinya sedikit!”. Oalaaah…. Ternyata itu yang diomongin tho?!! Hahaha… pantesan pake bahasa Arab. Mungkin maksudnya biar orang-orang Indonesia yang ada di dalam bis nggak paham. Mereka nggak tau kalo orang yang berdiri di belakang mereka, fasih berbahasa Arab. Hahaha ketahuan dehhh!!!! )
Di bandara Jeddah, aku ketemu Dina Lorenza dan suami barunya, Gathan. Kayaknya mereka abis umroh juga. Dina asli cuantikk!!! Nggak pake make up kecantikannya nggak berkurang. Yang agak ku herankan, yang namanya pengentin baru biasanya kan mesra terus dimanapun berada, tapi mereka nggak. Dina melenggang kangkung di depan, sementara Gathan berjalan dibelakangnya sabil membawa barang-barang. Ada apa ya?? Halllaaahhhh dasar gossip lover!!! Hihihi….
Eh ngomong-ngomong soal artes, pas lagi di Mekah, aku juga ketemu artes lho. Artes nggak begitu terkenal sih… Ferry Ardiansyah. Tau? Itu lhoo… mantan pacarnya Nirina Zubir. Masih nggak tau juga? Ya sutralah emang dia nggak terkenal-terkenal banget kok. Yang tau dia hanya orang-orang penyuka infotainment seperti diriku ini. Hahahaha!!!
10 jam perjalanan Jeddah-Singapore. Begitu sampai di Changi, aku langsung celingak-celinguk nyari free internet. Ahaaa!!! Ada!!! Langsung aku berinternet ria sama d’ Ova. Abah juga ding…. Hehehe…
Sekitar 1 jam-an kami transit di Changi. Lumayan lah… sempat ngempi bentar. :p
Dan akhirnya……. Pukul setengah empat sore Waktu Indonesia bagian Barat, kami sampai dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta. Alhamdulillah…..
Senangnya bisa kembali lagi ke tanah air tercinta.




7 komentar:

  1. Dina sama Gathan? mantannya Cut Keke itu?hehehee...kok malah inpotainment yang dikomentari..:p

    BalasHapus
  2. Eh, Madinah-Jeddah berapa jam sih? Gila aja kalau berkendara dalam cuaca sepanas itu gak ada ACnya.. Aku semaput kali...

    BalasHapus
  3. eh, aku juga sempat liat beritanya pas Dina Gathan mau berangkat umroh. -hayyah, ketularan gosip ki! hahaha

    BalasHapus
  4. bukan ferdy mba. ferry hahaha. pengaruh mama nihh tiap hari 254 kali nntn infotainment hahaha

    BalasHapus