Selasa, 01 Juli 2008

I Robot

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy
Aku memang ‘so last year’ banget! Secara film ini udah keluar tahun 2004 kemarin tapi aku baru nonton hari ini. Hehehe.. yah…. better late than never kan? :p
Will Smith memang actor yang OK banget!! Aktingnya di film ini keren, keren & keren!! Will Smith berperan sebagai detektif bagian pembunuhan bernama Del Spooner.
Settingnya digambarkan tahun 2035. di tahun itu, robot sudah menjadi salah satu kebutuhan manusia. Segala macam pekerjaan manusia dibantu oleh robot. Spooner sendiri tidak begitu suka dengan robot. Alasan kenapa dia nggak suka robot, baru diceritakan di tengah-tengah cerita. Adegan ketika dia menceritakan kisah tragisnya dan juga alasannya kenapa nggak suka robot, sukses bikin aku ikut berkaca-kaca. Kasihan banget… hiks…
Aku bingung bikin reviewnya. Soalnya banyak istilah yang bikin aku puyeng. Hihihi… gimana sih aku ini???
Intinya, ada perusahaan teknologi super canggih –boo…. Gedungnya twinggiiii banget!!- namanya USR yang menciptakan robot seri terbaru –di tahun itu- yang dberi nama NS5. Robot NS5 ini diciptakan oleh dr. Alfred Lanning. Sayangnya belum sempat ‘dilaunching’, dr. Lanning sudah keburu meninggal. Kematiannya mencurigakan. Spooner yang punya feeling kuat kalo dr. Lanning dibunuh, berusaha sekuat mungkin menemukan pembunuhnya.
Spooner mencurigai pimpinan USR, Lawrence Robinson sebagai pembunuh dr. Lenning. Ternyata memang benar Robinson pembunuhnya. Tapi Robinson sendiri juga akhirnya mati karena dibunuh oleh salah satu Robot NS5 bernama Sonny.
Pokoknya seru banget nonton I Robot. Walaupun udah tau kalo ini cuma film, tapi aku tetep aja terkagum-kagum liat teknologi yang serba canggih di film ini. Masak mobil bisa diparkir miring. Nempel di tembok gitu. Hebat kan?? :p

Foto diambil dari sini

1 komentar:

  1. aku pertama kali nonton I Robot di pesawat, otw to Narita (atau pulangnya yah?), tanpa subtitle, jadi kalo pas ngomongnya cepet, ta kira2 sendiri artine, hehe.. trus kalo diputar di TV tetep liat lagi dan lagi.

    BalasHapus