Rabu, 16 Juli 2008

Mengapa Susah Sekali Berpositif Thinking??

Siapapun pasti setuju kalo berpikir positif itu sangat perlu dan bagus untuk masing-masing orang. Tapi kenapa susah sekali mempraktekkannya ya?
Aku pribadi termasuk orang yang susah berpikir positif. Seperti yang pernah aku katakan, setan memang masih ‘akrab’ denganku. Hehehe….
Aku sudah sering berusaha untuk selalu berpositif thinking. Tapi benar-benar beraaaatt….
Pikiran jelek lebih sering meguasai kepalaku. Ada apa-apa sedikit, aku pasti langsung berpikir yang enggak-enggak banget! Alhasil, aku sering merasa malu setengah mati karena yang kupikirkan 100 % salah!!!
Tapi sering kejadian seperti itu (baca: malu setengah mati), tak juga membuatku kapok. Aku masih saja mengulang-ngulang kesalahan yang sama.
Padahal aku juga tau kalo terus-terusan berpikir negative bikin aku capek sendiri. Tapi ya gimana? Aku udah berusaha melawannya tapi pikiran jelek itu masih saja datang dan aku masih saja mau menurutinya. Hmmmpphh….
Jadi sodara-sodaraku tercinta, help me pleaseeeeeeeeee!!! Bagaimana agar aku bisa meminimalisir –kalo menghilangkan sama sekali sepertinya nggak mungkin ya??- pikiran negative yang senantiasa menari-nari di kepala dan hatiku –Halaahh!!!- ini??

8 komentar:

  1. positip tingking itu gak susah kok..asal mau usaha aja...

    BalasHapus
  2. coba bayangkan posisi kita dibalik...kita jadi dia! dia jadi kita.... kira-kira apa yg sebenernya kita pikirkan kl kita melakukan apa yg ia lakukan ?

    BalasHapus
  3. memang susah ya mbak Almas....
    Kalau kata sobatku dulu....sebelum pikiran negatif numbuh, coba dulu minimal 20 kali/hal yang positif...insyaAllah lama-lama pikiran kita akan langsung mengarah ke positif:) *aku juga sedang mencoba mempraktekkannya mbak:)*

    BalasHapus
  4. Pengalaman adalah guru yang terbaik mbak. Jujur aja, aku baru belajar positif thinking setelah 3 tahun terakhir dan emang susah, mungkin karena faktor usia dan pengalaman hidup (ini kasusku). Makin banyak kebentur, refleks untuk gak kebentur lagi makin sensitif.

    BalasHapus
  5. iya... tapi buat aku kayaknya kok susah ya? padahal aku udah berusaha lho! hehehe... *ngeyel*

    BalasHapus
  6. sebelum mikir negatip, biasain mikir positip dulu gimana? susah juga ya keknya? hihihi... g ngebantu...
    tapi ya wajarlah namanya juga manusia, pasti punya pikiran2 negatip, klo pikirannya positip mulu, bisa2 kena tipu melulu2 yak.. (lhah iki belum2 wis mikir negatip :P)
    mungkin emang harus dibiasain belajar mikir positip.. jadi abis mikir negatif 90%, trus mikir positif 10%, lama2 porsi mikir positipnya dibanyakin bgitu terus sampai negatif:positip = 10:90.. ;)
    good luck ya :)

    BalasHapus
  7. Nah... pikiran kayak gni nih mbak yang sering muncul di kepalaku. hihihi...

    BalasHapus
  8. Berpikir positif ada tempatnya; berpikir negatif ada tempatnya. Asal pas menempatkan masing-masing, insyaAllah tidak masalah. Kalau keliru, 'ditututi'. Keliru-benar - keliru-benar, pas-mleset - pas-mleset itulah manusia hidup. Yang penting TERUS berusaha benar, TERUS berusaha pas..

    BalasHapus