Selasa, 01 Juli 2008

Its So Hard To Say Good bye....

Hari Minggu kemarin, Ravi resmi pindah ke Tuban. Juli nanti dia udah mulai masuk SD.
Jika sebelumnya selalu nempel aku, sejak ulangtahunnya yang ke enam tanggal 9 Juni kemarin, Ravi udah jarang sama aku karena Mamahnya ada di Rembang. Sejak itu pula aku merasa mulai ‘kehilangan’ dia. Sejak ada Mamahnya, kalo dia mau makan, mandi, sekolah, belajar, ngaji dan tidur lebih memilih bersama Mamahnya. Aku hanya ‘disamperin’ kalo pas Mamahnya sibuk dengan adiknya. Hiks..
Dan kemarin, ketika Ravi ‘dibawa’ orangtuanya, aku –merasa- benar-benar kehilangan dia. Mungkin aku terlalu mendramatisir. Aku terlalu berlebihan. Tapi itulah yang aku rasakan. Lebih dari 2 tahun aku bersama Ravi. Banyak hal yang aku lalui bersamanya. Jadi wajar kan jika aku merasa kehilangan?
Baru sehari, aku sudah merindukannya. Ketika menulis ini pun, aku nggak bisa menahan air mataku. Aku merindukan suaranya yang cempreng, merindukan cerita-ceritanya yang kadang nggak masuk akal, merindukan tangan kecilnya yang memelukku sebelum tidur, merindukan genggaman erat tangannya ketika berjalan bersamaku, merindukan gaya ‘mr. bean’-nya. Aku merindukan saat-saat berdua bersama Ravi.
Semalam aku mbuka lemari bajunya. liat tumpukan seragam TKnya, mataku langsung berkaca-kaca. Aku kangen nyiapin baju sekolah Ravi, nyiapin bekalnya, nyiapin uang tabungannya. hiks....
aku menyesal dulu ketika bersamanya aku kurang sabar hingga marah-marahin dia. aku beberapa kali bikin dia nangis. if only i could turn back time.....
Mas Ravi, mbak aal minta maaf ya kalo sering marah-marah, sering ngomel-ngomel. Mbak aal cuma pengen yang terbaik buat mas Ravi.
Mas Ravi yang pinter ya disana…..

12 komentar:

  1. Nanya ya mbak. Ravi itu keponakan mbak Al atau sepupu. Selama ini tinggal sama mbak Al dalam rangka apa?

    BalasHapus
  2. keponakanku mbak. dari umur dua tahun dia ngintil Mbahkungnya terus. smp waktunya sekolah TK, dia nggak mau balik ke Tuban. maunya sekolah di Rembang. sm ortunya dititipkan aku, karena aku di Rembang.

    BalasHapus
  3. wualah persis anak pertamaku, maulvi. Pengennya ngintil ayahku terus ato mbah Akungnya. Sampe sekarang dia kalo telpon ke Jakarta cuma mau ngomong sama ayahku terus.
    Wah bisa-bisa Ravi telpon mbak Al terus nih tiap hari.

    BalasHapus
  4. ah, jadi pengen ikutan nangis bacanya....
    tp kan Tuban-Rembang deket Al..gak kayak Rembang -Boston.....:)

    BalasHapus
  5. uya sih mbak... Abahnya Ravi juga bilang begitu. tapi udah biasa sama2 terus pisah, rasanya gimana gitu. apalagi dia juga udah diwarning ma Mamahnya kalo udah SD nggak boleh sering2 bolos.

    BalasHapus
  6. sedih juga ya...pasti si ravi juga sering kangen sama sampeyan! betul kata mbak ienas, rembang tuban gak jauh kok. udah gitu kalau sedang perjalanan ke jatim, mesti diampiri kan?

    BalasHapus
  7. aku langsung dleweran baca tulisan ini. huhuhu...

    BalasHapus
  8. iya sih mbak.... tapi ya gimana ya? udah kayak anak sendiri sih! :p

    BalasHapus
  9. melu nrocoh deh aku sis... eh, tapi bentar lagi pasti sedihnya teralihkan. kan musti nyari model kebaya, seragam sedulur2, ngarang 'tema', pesen invitation, mbooking perias and catering, fuiiiih...... so much to do, so little time...

    BalasHapus
  10. bisa aja mbakyu ini... mudah2an sih begitu. :)

    BalasHapus