Senin, 14 Juli 2008

Lumpia Isi Pisang Coklat Keju


Description:
Sudah tiga kali aku praktek resep ini -resepnya liat di MPnya Mbak Nada. dan Mbak Nada juga yang maksa2 -hehehe... hiperbola nih- aku untuk memposting hasil praktekku.
Alhamdulillah, sodara-sodaraku podo doyan. hehehe...
Cara bikinnya sih gampang cuma ada satu bahan yang susah dicari di bumi Rembang. kulit lumpia!! jadi tiap mau bikin, pesen ke Mbak Nada dulu buat mbeliin -Thanx Sist!!!


Ingredients:
12 lembar kulit lumpia
3 buah pisang raja matang
coklat bubuk (jika tak punya coklat bubuk, meses pun jadilah. kemarin baru dapat beberapa lembar, coklat bubuknya abis. jadi aku ganti meses. masih enak tapi rasanya jadi agak pahit)
keju cheddar parut
gula pasir
selai kacang (ini tak tambah2i dewe. hehehe)
minyak untuk menggoreng


Directions:
1. Kupas pisang, potong sesuai selera (aku potong jadi 4 bagian)
2. Ambil selembar kulit lumpia, isi 1 bagian pisang, 1 sdt coklat bubuk, 1 sdt keju dan 1 sdt gula pasir. (yang nggak boleh coklat, aku kasih selai kacang)
3. Lipat bentuk amplop, rekatkan dengan air
4. Goreng hingga kuning kecoklatan
5. Angkat dan siap disantap.

6 komentar:

  1. wah.....aku juga doyan nih...

    eh, aku kayaknya tahu deh tempat fotonya di mana? depan TV itu kan?huhuhu...pengen glimbungan di situ...:))

    BalasHapus
  2. How did you know???!!!! -bener pora tulisane?-
    pasti liat lantainya ya...

    BalasHapus
  3. buatin dong....
    kan aku jadi pengen ngincip..... :p

    BalasHapus
  4. wah almas masak nih....boljug nih resepnya boleh dicontek kan?...kayake aku ada kulit lumpia deh...

    BalasHapus
  5. boleh banget mbak... wong aku juga nyontek. hehehe...

    BalasHapus
  6. gimana kalo kamu jualan kulit lumpia? pasti laris tuh, hwaaahaa..
    tapi emang bener, di Rembang ga ada, pas Lik Muna bilang beli kulit lumpia, ternyata belinya di Pati!

    BalasHapus