Sabtu, 19 Juli 2008

PYSM Part Two

Kalo PYSM yang pertama singkatan dari "Penjual Yang Sangat Menyebalkan", untuk bagian kedua ini artinya "Pelayan (Toko) Yang Sangat Menyenangkan". hehehe... maksa nggak seehhh???!!
Jadi begini...
kemarin aku pergi ke Semarang untuk nyervis mobil sekalian belanja titipannya Mbakyu-mbakyuku ( Mbak Uuz dan Mbak Iyah ) plus belanja-belanja sendiri. hehehe...
Tujuan pertama: Toko bahan-bahan aksesories. begitu masuk, aku clingak-clinguk nyari mbak-mbak yang beberapa waktu yang lalu ngelayani aku. orangnya ramah banget sih jadinya aku suka. pas baru clingak-clinguk, tiba-tiba ada suara disampingkyu. "Eh... mbaknya lagi! udah ada yang bantuin belum mbak?" tanya mbak yang kucari-cari itu ramah.
Alhamdulillah dia masih 'available'! hehehe... ya soalnya toko itu pas lagi rame banget. aku beruntung karena berhasil 'menemukannya'.
lalu akupun mulai bergerilya dari satu rak ke rak yang lain. kegiatan belanja bahan-bahan aksesoris ini
cukup membuatku stres. Padahal aku udah bawa catatan lho! masalahnya, banyak barang -dengan warna yang dipesen mbak-mbakku- yang kosong. Lha mbak-mbakku pesen, kalo nggak ada warna yang dicari, ganti dengan warna lain. Alhasil, aku belanja sambil nelpon/ngesms mereka. sebelnya, disaat-saat 'genting' begitu, mereka tak telpon malah nggak langsung diangkat. Padahal sebelum pergi, aku udah pesen supaya mereka standby dideket HP masing-masing. Akhirnya, aku pilihin warna sesuka hatiku deh! :pBalik lagi ke mbak yang tadi. Mbak pelayan toko yang ramah itu, setia ngintil diriku. kemanapun aku melangkah dia selalu mengikutiku sambil ngajak ngobrol. satu jam berlalu, belanja belum juga kelar. aku udah capek plus lapar plus ngantuk. ternyata mbaknya juga. dia bolak-balik angop. aku juga tau dia pasti cwapek banget, tapi yang aku salut, sikap ramahnya sama sekali nggak berkurang. akhirnya, setelah menghabiskan waktu satu setengah jam, aku cabut dari toko itu sambil tak lupa mengucapkan terimakasih berkali-kali kepada mbaknya.
Tujuan kedua: Optik. Abah nitip pembersih lensa. kebetulan beberapa meter dari toko bahan-bahan aksesoris tadi, ada Optik yang kebetulannya lagi Optik langganannya Abah. jadilah aku berjalan kaki kesana. begitu msuk, aku disambut senyum ramah pegawainya. Begitu duduk, Mbaknya bertanya; "mbak almas kan??". "waah... dia masih inget namaku!". Asyik banget nih orang. hehehe....dan meluncurlah obrolan ringan diantara kami. Benar-benar menyenangkan!!
Tujuan Ketiga: Apotik (Mahal) yang didalam mall. kata 'mahal' harus aku cantumkan karena memang harganya lebih mahal dari Apotik-apotik lainnya. hehehe....biasanya kalo apotik yang di dalam mall, mbak-mbaknya nggak begitu ramah. sering mereka memandang pembeli dengan pandangan underestimate. Tapi hari itu enggak lho! aku disambut dengan ramah. Wah.. mbaknya udah cantik, harum, ramah lagi!! hehehe....
Tujuan Keempat: Dunkin Donuts. Di toko donat yang katanya nomer satu di dunia -hihihi- aku lagi-lagi diambut hangat pleh mereka. bahagia sekali aku hari ini...Begitulah, meski kaki ini pegelnya minta ampun tapi acara berbelanjaku -aku belanja sendirian lho!- kemarin benar-benar menyenangkan. Thanx GOD.....

8 komentar:

  1. belanja teruuus...kalo begitu PYSM yang part one harus ditraining dulu ya, dik? paling ga 3 tahun tuh, biar ilang juteknya! hehe.

    BalasHapus
  2. belanja terus tapi belanja buat yang lain mbak... aku malah nggak dapet. huhuhu....

    BalasHapus
  3. sabaaar, masih ada kesempatan lain. katanya selain umroh mau jalan2 juga di negara lain? siapa tahu bisa belanja belanji...(ssst, jangan lupa pesenanku!hehehe.*ngarep*)

    BalasHapus
  4. Kok aku ga dikabarin sih?? Kan aku bisa ikutan..

    BalasHapus
  5. aku nggak tega ngajak jalan2 ibu hamil. hehehe...

    BalasHapus
  6. beruntung banget...ngga semua ramah kayak gitu he...

    BalasHapus
  7. Kereeeeen toko onlinenya......... mampir webstoreku juga yach......

    BalasHapus