Jumat, 04 Juli 2008

Salah Doa

Naji ponakanku yang tinggal di Malang, dibiasakan sama orangtuanya membaca doa kalo mau ngapa-ngapain, termasuk ketika mau masuk dan mau keluar kamar mandi.
Berhubung aku lupa -lebih tepatnya nggak tau. hehehe- doa masuk dan keluar kamar mandi, jadinya cuma baca bismillah dan hamdalah aja. Tak pikir-pikir, kalo nggak dibiasain baca doa, ntar dia balik Malang terus lupa doanya, aku kan nggak enak sama Ibu dan Abuyanya.
Nah, pagi tadi setelah selesai mandi, sebelum keluar kamar mandi aku suruh dia baca doa. Dengan suara lirih Naji mulai berdoa -dan aku ikutin bacaannya- "Alhamdulillahil ladzii ath'amanaa wa saqonaa wa ja'alanaa minal muslimin". Begitu selesai baca doanya, aku jadi mikir. Tadi itu bukannya doa setelah makan? Waduh, doanya salah nih!
lalu aku bilang ke Naji, "Mas doanya salah. ayo diulang lagi doa keluar kamar mandinya".
"AKU TUH NGGAK BISA! KAN AKU UDAH NGOMONG!" katanya emosi -dengan logat jawa timurnya yang medok banget.
Hihihihi.... aku malah ngekek dewe akhirnya. Bodohnya diriku ini....
Untuk Mbak Udloh dan Mas Shampton: maafkan diriku ya....

9 komentar:

  1. hehe. mulai sekarang mbak aal harus ngapalin doa2 ya? sebenarnya naji sudah bisa hampir semua doa sehari2, termasuk doa mau make baju lho! cuma dia memang sering kliru, salah tempat. tapi kalau diralat, dia langsung ingat lagi. hehe..

    BalasHapus
  2. pwol mbak!!! wong kemarin tak ajak mandi, aku malah dipendeliki kok.. wedi aku.. hehehe...

    BalasHapus
  3. arema gitu lho!! kalau bete gitu tuh, emaknya aja juga sering kena 'semprot' kok! gimana mbak aal? apa lain kali naqie aja yg dititipkan!? hahaha.....

    BalasHapus
  4. hehehe..Naji jutek ya? kalo Naqie yang dititipin, tambah kurus tuh mbak Aalnya..

    BalasHapus
  5. Hehehe ... lucu ya ... anak2 kecil selalu bikin hidup ini jadi indah .... :)

    BalasHapus
  6. maaf mbak.. dengan terpaksa aku tolak. nggak sanggguuuuuuuuupppp!!!!

    BalasHapus
  7. hihi....itung2 latihan ntar kalo punya ndiri al, sanggupin aja.... ^_~

    BalasHapus
  8. kalo yang satu itu, aku bener2 belum sanggup mbak. hihihi...

    BalasHapus