Rabu, 16 Juli 2008

PYSM

Selasa pagi kemarin, aku ke pasar ama Mbak Udloh. Rencananya mau beli kaos Avatar buat Naji. Sampai di pasar kami langsung njujug ke kios langgananku. ternyata eh ternyata, Mbak Saroh -nama pemilik kios langgananku tsb- sedang libur, jadi tokonya tutup.
Kami pun pindah ke lokasi lainnya. Selain Mbak Saroh, kami juga sebenarnya kenal dengan beberapa pemilik kios lainnya. Maklumlah... Rembang kan cuma sakuplik...
akhirnya kami menuju ke tempatnya Bu R -sebut saja begitu. Bu R ini punya 2 kios yang saling berhadapan. Kebetulan yang bagian anak-anak nggak dilayani langsung sm dia tapi sama pegawainya.
Dan berikut ini adalah petikan percakapan kami dengan pegawai Bu R yang selanjutnya ku sebut 'PYSM' (Penjual Yang Sangat Menyebalkan).
Kami (K) : "Mbak wonten kaos stelan Avatar?"
PYSM    : "wontene sing panjang mbak. sing pendek mboten wonten"

karena yang dicari nggak ada, Mbak Udloh lalu milih-milih model yang lain. Pas baru mau ngambil salah satu kaos -barang dagangannya masih diikat jadi satu- si PYSM menegur;

PYSM    : "JENENGAN TANGLET MAWON MBAAKK... KERSANE MBOTEN NGUDAL-NGUDAL" katanya ketus dengan intonasi suara tinggi yang membuatku ingin menamparnya.
Mbak Udloh (MU) : "Nek sakliyane Avatar tapi sing pendek mbak" jawab Mbak Udloh sabar
PYSM    : "kangge umur pinten?" suaranya masih saja ketus.
aku (A)   : "JUTEK BANGET SIHH!!" kataku dengan suara yang sengaja kukencengin.
MU         : "iyo... bakule gak enak.."

PYSM itu lalu mengeluarkan barang-barang dagangannya -lebih tepatnya barang dagangan milik majikannya- masih dengan muka masamnya. setan dalam kepalaku berkata; "Rupamu wis elek tambak elek mbak!!!"
aku udah pengen angkat kaki saja dari tempat itu. tapi ya.. itulah bedanya aku sama Mbak Udloh. dia tidak membalas keburukan dengan keburukan. dia masih bisa sabar menghadapi PYSM itu.
kami melanjutkan milih-milih lagi. stelan untuk Naji udah dpt tapi yang seukuran Naqi nggak ada yang cocok. Mbak Udloh pun bermaskud melihat-lihat barang yang lainnya. kebetulan yang dipegang itu tumpukan kaos tapi atasan aja nggak stelan. Mbak Udloh baru megang plastiknya -baru PEGANG belum MBUKA-, Perempuan nyinyir itu bersuara lagi;

PYSM    : "NIKU ATASAN SARASAN MBAAAKKK... MBOTEN STELAAANN"
( aku bener-bener pengen nampar dia. Nggak ada sopan-sopannya sama pembeli. padahal kami udah bersikap baik)
MU        : "NINGALI MOSOK MBOTEN ANGSAL THO MBAK??!! JENENGAN KOK NGOTEN EH MBAK!!" kali ini Mbak Udloh bersuara tegas.

PYSM agak sedikit melunak sikapnya setelah 'diskak' Mbak Udloh. tapi wajahnya masih saja masam. Setelah membayar, kami pun beranjak pulang. Mbak Udloh masih mau menyapa PYSM itu. kalo aku sih amittt-amitttt.... ngliatin wajahnya aja aku nggak sudi!
(yaa... sekali lagi itulah bedanya aku sama Mbak Udloh. aku belum bisa membalas keburukan dengan kebaikan. setan memang masih 'akrab' denganku. kalo ada orang yang bersikap buruk padaku dan menyakiti hatiku, aku pun pengen bersikap buruk padanya dan membuatnya sakit hati juga. waa.... kok jadi curcol gini sihh??? )
Begitu angkat kaki dari kiosnya Bu R, aku berjanji dalam hati, aku nggak akan datang lagi ke tempat itu. cukup sekali saja aku diperlakukan buruk.



13 komentar:

  1. hehe...t'nyata nggak cuma aku yang jadi korban disitu ya....
    bedanya, aku langsung ke kios yang di depannya, 'wadul' sama mbak R yang langsung (pura2) ngamuk sama si PYSM. sejak itu aku juga nggak kesitu2 lagi, selain sebel sama si PYSM-nya, aku juga merasa 'ditipu harga' sama mbak R...
    Soooooo, parah mana kamu sama aku? hihi...

    BalasHapus
  2. sama-sama parah lah sist!! buatku, Mbak Saroh is the best!! hehehe....

    BalasHapus
  3. Mbak Almas tos dulu sama aku.
    Aku juga paling gak tahan kalo dapat perlakuan kayak gitu. Sekarang aku ganti siasat, sebelum tandukku keluar mending aku langsung cabut dari tempatnya.

    BalasHapus
  4. sama-sama parahlah sist.. buatku, Mbak Saroh is the best!!! hehehe...

    BalasHapus
  5. tos juga mbak!!
    pepatah yang mengatakan "pembeli adalah raja" udah nggak berlaku dan memang sepertinya nggak pernah berlaku di sini. :p

    BalasHapus
  6. he..he.. sabar mbak... sabar.... :)

    BalasHapus
  7. hehehe... lagi kangen banget ama Ravi mbak...

    BalasHapus
  8. Sabaar, buuuu (kata indy barends). yach.. mbakyumu iki wis tambah tuwek, dik, jadi ya maklum sama orang2 kayak PYSM itu! belum sarapan kali'! hehe..

    BalasHapus
  9. hwahwhaahwha PYSM, kukira apaaaa gituh

    BalasHapus
  10. Hahahag..
    Gampar aja gamparr..

    Kalo musuh aku ta kerjain kae.. Cuekin mulutnyah. Pura2 nelpon smbil buka'i plaStik dgangan mcem2 ato ungkrah2 apa gt. Bis itu tggal ngloyor..

    Hell yeah, customers are kings (or queens)

    BalasHapus
  11. hahahahaha!!!! boleh juga tuh dicoba. hihihi....

    BalasHapus
  12. iya tuh, diadul2 aja sekalian barang dagangannya *terbawa emosi*

    BalasHapus